adStart/>

WISATA BAHARI DI PULAU KELAPA

Tepat nya februari 2011 saya dan teman-teman pergi ke pulau kelapa , kepulauan seribu sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan bisa pergi ketempat itu , karena disana pemandangan nya sangat indah. Dimulai dari teman2 menginap di rumah saya soalya pergi harus pagi-pagi ke daerah muara angke Jakarta utara untuk menumpang menyebrang dengan kapal motor yang ada disana, alhasil kita berangkat tak disangka waktu perjalanan yang kami tempuh sangat lama kurang lebih 5 jam perjalanan sungguh sangat melelahkan perjalanna ini. Akhirnya saya bersama teman-teman sampai juga ke lokasi yaitu pulau kelapa , istirahat sejenak di rumah milik salah satu teman saya..hmmm sungguh indah tempat ya buat peristirahatan karena dekat dengan pantai. Kami pun disambut dengan di masakin oleh keluarga teman kami sungguh sangat baik ..hehehe.

Hari pertama saya di pulau kelapa adalah berkeliling di pulau sekitar dengan melihat wahana-wahana yang ada disana, budidaya bawal putih,keadaan penduduk sekitar dan sebagainya. terakhir melihat sunset dari sana sungguh sangat indah dan mempesona pemandangan tersebut, gak ada soalya di jakarta, menjelang malam di lanjutkan dengan bersilaturahmi ketempat saudara teman kami yang lokasi ya tidak begitu jauh dari tempat kami menginap, sekedar mengobrol dengan teman saudara kami disana, selesai itu saya kena serangan pusing kepala yang tidak disangka alhasil saya harus beristirahat sejenak di tempat penginapan teman saya, untung ada yang mau mijitin salah satu teman saya alhamdulilah pusing kepala nya berkurang dilanjutkan dengan tidur supaya hari esok bisa segar dan menikmati liburan ini ..

Pagi pun tiba dan saya dan teman-teman disuruh sarapan pagi oleh keluarga teman saya menu kali ini nasi uduk ala pulau kelapa sang sungguh lezat dan enak, setelah makan kami keliling-keliling sebentar untuk melihat matahari muncul atau sunrise dari pinggir laut , tapi kondisinya langit mendung jadi kurang terliahat dan kealingan awan , hari sudah siang tak di sangka teman kami mengajak keliling pulau sekitar, mengelilingi 7- 10 pulau terdekat yang sangat indah dan bersih air lautnya dari pencemaran gak kaya seperti laut di pinggiran Jakarta yang sangat hitam dan kotor.

Perjalannan keliling pulau pun dilanjutkan dengan menumpang kapal salah satu teman kami ..berangkatttt, pulau yang pertama kami singgahi adalah pulau kosong ,pulau itu sangat indah tak ada penduduknya kami pun dan teman-teman mengambil foto-foto di pulau itu dengan snorkeling,diving serta bercanda ria, sunggu sangat menyenangakan waktu itu. Setelah kepulau kosong tersebut kami pergi ke pulau panjang dimana di pulau itu ada dermaganya seperti pelabuhan ,di pulau tersebut sangat banyak pohon kelapanya, saya dan teman2 berniat untuk mengambil kelapanya tapi pohon nya tinggi-tinggi gak ada yang bisa manjat, jadi niat kami dibatalkan aja mau gimana lagi gak ada yang bias manjat sih.

Hari pun sudah menjelang sore karena takut kemalaman di perjalanan kami memetuskan untuk menyudahi perjalanan kami keliling pulau ,kami sampai penginapan sekitar pukul /6 sore dilanjutkan dengan mandi dan melihat sunset kembali. Hari menjelang malam kami bersama teman-teman mau bikin acara baker-bakar ikan bawal putih yang baru saja di tangkap di laut oleh seoarng nelayan sungguh sangat segar dan fress kan, alhasil ikan yang kami santap berbeda rasanya dengan tingkat kesegaran yang sangat enak. Setelah itu kami dan teman-teman prepare ransel untuk persiapan pulang besok paginya. Akhirnya saya dan teman sampai kerumah masing-masing ini sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan berpetualang bersama teman-teman di pulau kelapa. Thx may frend…you are the best frend.